PENGARUH KECEPATAN, KOORDINASI MATA KAKI DAN MOTIVASI TERHADAP KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA PADA PEMAIN PONRANG. FC KABUPATEN LUWU.

P A I S A L, P A I S A L (2018) PENGARUH KECEPATAN, KOORDINASI MATA KAKI DAN MOTIVASI TERHADAP KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA PADA PEMAIN PONRANG. FC KABUPATEN LUWU. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
Jurnal Paisal.pdf

Download (250kB) | Preview

ABSTRAK PAISAL. 2018. Pengaruh Kecepatan, Koordinasi Mata Kaki dan Motivasi terhadap Keterampilan Menggiring Bola dalam Permainan Sepakbola pada Pemain Ponrang Fc Kabupaten Luwu. (dibimbing oleh Suwardi dan Irfan) Penelitian ini adalah jenis penelitian Ex Post Facto yang menggunakan rancangan penelitian analisis jalur yang bertujuan mengetahui; (1) Pengaruh kecepatan terhadap motivasi pemain Ponrang Fc Kabupaten Luwu; (2) Pengaruh koordinasi mata kaki terhadap motivasi pemain Ponrang Fc Kabupaten Luwu; (3) Pengaruh kecepatan terhadap keterampilan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada pemain Ponrang Fc Kabupaten Luwu; (4) Pengaruh koordinasi mata kaki terhadap keterampilan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada pemain Ponrang Fc Kabupaten Luwu; (5) Pengaruh motivasi terhadap keterampilan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada pemain Ponrang Fc Kabupaten Luwu. Populasi adalah seluruh pemain Ponrang Fc Kabupaten Luwu dengan jumlah sampel yaitu 24 pemain. Teknik penentuan sampel adalah total populasi atau sampel jenuh. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji persyaratan, analisis jalur melalui program SPSS 16 pada taraf siginifikan 95% atau α 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ; (1) Ada pengaruh kecepatan terhadap motivasi pemain Ponrang Fc Kabupaten Luwu dengan nilai beta yaitu 31,1% dengan tingkat signifikan 0,004 < α 0,05; (2) Ada pengaruh koordinasi mata kaki terhadap motivasi pemain Ponrang Fc Kabupaten Luwu dengan nilai beta yaitu 17,7% dengan tingkat signifikan 0,0185 < α 0,05; (3) Ada pengaruh kecepatan terhadap keterampilan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada pemain Ponrang Fc Kabupaten Luwu dengan nilai beta yaitu 9,73% dengan tingkat signifikan 0,023 < α 0,05; (4) Ada pengaruh koordinasi mata kaki terhadap keterampilan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada pemain Ponrang Fc Kabupaten Luwu dengan nilai beta yaitu 13,54% dengan tingkat signifikan 0,007< α 0,05; (5) Ada pengaruh motivasi terhadap keterampilan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada pemain Ponrang Fc Kabupaten Luwu dengan nilai beta yaitu 10,36% dengan tingkat signifikan 0,0175 < α 0,05. Kata Kunci : Kecepatan, Koordinasi Mata Kaki, Motivasi, Keterampilan Menggiring Bola.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > Jasmani dan Olahraga (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 28 Sep 2018 03:19
Last Modified: 28 Sep 2018 03:19
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10998

Actions (login required)

View Item View Item