Analisis Kompetensi Profesional Guru Mata Pelajaran Pengantar Administrasi Jurusan Administrasi Perkantoran SMK YPLP PGRI 1 Makassar

Renhoran, Fadly F (2018) Analisis Kompetensi Profesional Guru Mata Pelajaran Pengantar Administrasi Jurusan Administrasi Perkantoran SMK YPLP PGRI 1 Makassar. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
JURNAL_ARTIKEL_FADLY FADLUN RENHORAN_1466040021.pdf

Download (129kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Fadly F Renhoran. 2018. Analisis Kompetensi Profesional Guru Mata Pelajaran Pengantar Administrasi Jurusan Administrasi Perkantoran SMK YPLP PGRI 1 Makassar. Program Studi Pendidikan Administrasi Perkantoran Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Sirajuddin Saleh, S.Pd., M.Pd dan Muhammad Darwis, S.Pd., M.Pd Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi profesional guru Pelajaran Pengantar Administrasi Jurusan Administrasi Perkantoran SMK YPLP PGRI 1 Makassar. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini sebanyak 5 (lima) orang. Pengumpulan data dilakukan melalui teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data yang telah dikumpulkan diolah dengan menggunakan teknik analisis yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi profesional guru mata pelajaran pengantar administrasi jurusan Administrasi Perkantoran SMK YPLP PGRI 1 Makassar pada umunya sudah terlaksana dengan baik. Hal ini dinilai dari kelima indikator kompetensi profesional guru seperti, menguasai landasan pendidikan, mengusai bahan pengajaran, penyusunan program pengajaran, kemudian melaksanakan program pengajaran, dan menilai hasil dan proses belajar mengajar yang telah dilaksanakan. Jadi kompetensi profesional guru mata pelajaran pengantar administrasi jurusan adminsitrasi perkantoran SMK YPLP PGRI 1 Makassar telah terimplementasi dengan baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 28 Sep 2018 01:59
Last Modified: 28 Sep 2018 01:59
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10990

Actions (login required)

View Item View Item