Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terpadu Terhadap Kunjungan Wisata Waterboom Pada PT Planet Beckham 18

DRADJAT, MUH. TITO (2018) Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terpadu Terhadap Kunjungan Wisata Waterboom Pada PT Planet Beckham 18. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL SKRIPSI MUH.TITO DRADJAT.pdf

Download (234kB) | Preview

Penelitian ini betujuan untuk mengetahui dan menjelaskan bagaimana pengaruh Komunikasi Pemasaran Terpadu yang terdiri dari periklanan (Advertising), penjualan perorangan (personal selling), promosi (sales promotion), hubungan masyarakat (Public Relation), dan pemasaran langsung (direct marketing ) secara bersama-sama dan parsial terhadap tingkat kunjungan. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 248.607 dan menggunakan instrument peneletian berupa kuesioner yang disebar ke 100 orang responden yang merupakan pengunjung waterboom. Teknik analisis yang digunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel dari Komunikasi Pemasaran Terpadu yaitu periklanan (Advertising), penjualan perorangan (personal selling), promosi (sales promotion), hubungan masyarakat (Public Relation), dan pemasaran langsung (direct marketing ) secara bersama-sama berpengaruh terhadap tingkat kunjungan. Secara parsial diketahui pemasaran langsung, periklanan, dan penjualan personal berpengaruh negatif terhadap tingkat kunjungan. Namun, hanya variabel pemasaran lansung yang signifikan. Sedangakan variabel promosi penjualan dan hubungan masyarakat berpengaruh positif terhadap tingkat kunjungan, dimana variabel hubungan masyarakat yang signifikan dan menjadi yang paling dominan mempengaruhi tingkat kunjungan. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran Terpadu, Integrated Marketing Communication, dan Kunjungan

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 26 Sep 2018 05:35
Last Modified: 26 Sep 2018 05:35
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10961

Actions (login required)

View Item View Item