PENGARUH BUZZ MARKETING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA CHOCOLICIOUS DI KOTA MAKASSAR

PUSPITASARI, ANDI REZEKI (2018) PENGARUH BUZZ MARKETING TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA CHOCOLICIOUS DI KOTA MAKASSAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL ANDI REZEKI PUSPITASARI.pdf

Download (138kB) | Preview

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Buzz Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Chocolicious Di Kota Makassar. Populasi dalam Penelitian ini adalah seluruh konsumen yang pernah membeli produk Chocolicious. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan kuesioner. Teknis analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunkan Statistical Product and Servise Solution (SPSS) v.23. Persamaan regresi linier berganda mengahasilkan persamaan Y = -3,050 + 0,380X1 + 0,023X2 + 0,306X3 + 0,726X4 - 0,118X5. Dengan demikian hasil penelitian ini menemukan bahwa secara simultan variabel Buzz Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli. Hasil analisis korelasi determinasi (R Square) sebesar 0,731 yang menunjukkan bahwa variabel Buzz Marketing mampu memberikan kontribusi sebesar 73,1 %. Selisihnya 26,9% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Hasil uji-t menunjukkan bahwa secara parsial variabel Talkers (X1), Tools (X3) dan Taking Part (X4) memberikan pengaruh yang signifikan terhadap Minat beli. Topic (X2) secara parsial juga memberikan pengaruh yang positif namun tidak signifikan sedangkan Tracking (X5) secara parsial memberikan pengaruh yang negatif terhadap minat beli konsumen. Kata Kunci : Buzz Marketing dan Minat Beli.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 20 Sep 2018 07:43
Last Modified: 20 Sep 2018 07:43
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10873

Actions (login required)

View Item View Item