Penerapan Gaya Resiprokal dengan menggunakan Modifikasi Bola Voli Mini dalam Meningkatkan Hasil Belajar Passing Atas Kelas V SD Inpres Jatia Kabupaten Bantaeng

MASRUR, MASRUR (2018) Penerapan Gaya Resiprokal dengan menggunakan Modifikasi Bola Voli Mini dalam Meningkatkan Hasil Belajar Passing Atas Kelas V SD Inpres Jatia Kabupaten Bantaeng. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (208kB) | Preview

Penelitianinibertujuanmendeskripsikan perencanaan, tindakan, observasi refleksi dan penerapan Gaya Resiprokal dengan Menggunakan Modifikasi Bola Voli Minidalam Meningkatkan Hasil Belajar Passing Atas Kelas V SD Inpres Jatia Kabupaten Bantaeng. Penelitianinimerupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan sebanyak 4 kali Pertemuan di Siklus I dan Siklus II dan di rancang melalui empat tahapan yaitu Perencanaan, Pelaksanaan, Observasi dan Refleksi.Data Penelitian ini adalah Hasil Belajar Passing Atas.Sumber data Penelitian ini adalah Murid Kelas V SD Inpres Jatia Kabupaten Bantaeng yang berjumlah 23 orang. Pengumpulan data Hasil Belajar Passing Atasdilakukan dengan memberikan soal-soal latihan, dan menggunakan lembar penilaian proses gerak passing atas serta pengamatan sikap dan perilaku murid melalui lembar kerja pada Siklus I dan Siklus II. Data yang terkumpul dianalisis secara Kuantitatif dan Kualitatif. Hasil analisis Kuantitatif data Hasil Belajar passing atas menunjukkan bahwa jumlah murid yang tuntas pada Siklus I adalah 14 orang dengan persentase 60,87% dan jumlah Siswa yang tuntas pada Siklus II adalah 21 orang dengan persentase 91,30%. Hasil analisis Kualitatif menunjukkan bahwa terdapat peningkatan Hasil Belajar passing atas yang signifikan.Berdasarkan Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pembelajaran penjas melaluiGaya Resiprokal dengan menggunakan Modifikasi Bola Voli Mini dapat Meningkatkan Hasil Belajar Passing AtasMuridKelas V SD Inpres Jatia Kabupaten Bantaeng. Kata Kunci :Hasil belajar Passing Atas, penerapan Gaya Resiprokal.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > Jasmani dan Olahraga (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 20 Sep 2018 07:37
Last Modified: 20 Sep 2018 07:37
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10872

Actions (login required)

View Item View Item