PENERAPAN LAYANAN INFORMASI BERBASIS MACROMEDIA FLASH 8 UNTUK MENGURANGI INTENSITAS PERILAKU MEROKOK SISWA DI SMP NEGERI 23 MAKASSSAR

ERWAN, ERWAN (2018) PENERAPAN LAYANAN INFORMASI BERBASIS MACROMEDIA FLASH 8 UNTUK MENGURANGI INTENSITAS PERILAKU MEROKOK SISWA DI SMP NEGERI 23 MAKASSSAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
JURNAL ERWAN.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

Kesehatan merupakan aspek yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Saat ini banyak penyakit yang di derita disebabkan oleh kuman atau bakteri, tetapi lebih disebabkan oleh kebiasan atau pola hidup tidak sehat. Jantung koroner, kanker, strok, kanker kulit, diabetes, gigi keropos dan tekanan darah tinggi merupakan contoh dari penyakit-penyakit tersebut. Sari (2003) megemukakan bahwa merokok adalah salah satu kebiasaan atau pola hidup yang tidak sehat. Lebih lanjut dikemukakannya bahwa perilaku merokok tidak hanya menyebabkan berbagai macam penyakit tetapi juga dapat memperbanyak sejumlah penyakit lainya. Salah satu kebiasaan masyarakat Indonesia saat ini yang dapat ditemui hampir di setiap kalangan masyarakat adalah perilaku merokok. Rokok tidaklah menjadi hal baru asing lagi bagi masyarakat, laki-laki maupun perempuan, tua maupun muda. Orang merokok sudah mudah ditemui, seperti di rumah, kantor, café, tempat-tempat umum, di angkutan umum, dan bahkan hingga di sekolah-sekolahan. Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas, 2007) menujukkan bahwa usia pertama kali merokok penduduk Indonesia pada umur 5 – 9 tahun sebesar 1,2%, (Riskesdas, 2008), dan meningkat menjadi 1,7% pada tahun 2010 (Riskesdas, 2011). Pada penelitian Salawati, (2016) ditemukan bahwa usia pertama kali merokok anak laki-laki adalah 7 tahun.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > BIMBINGAN DAN KONSELING - (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 19 Sep 2018 05:12
Last Modified: 19 Sep 2018 05:12
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10805

Actions (login required)

View Item View Item