PENGARUH MATAKULIAH STARTEGI PEMBELAJARAN TERHADAP KETERAMPILAN MENGAJAR MAHASISWA KKN-PPL (TERPADU) DI SULAWESI BARAT

Nurasimah, Nurasimah (2018) PENGARUH MATAKULIAH STARTEGI PEMBELAJARAN TERHADAP KETERAMPILAN MENGAJAR MAHASISWA KKN-PPL (TERPADU) DI SULAWESI BARAT. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
artikel.pdf

Download (123kB) | Preview

Abstract

Universitas Negeri Makassar Pendahuluan Istilah strategi, sebagaimana banyak istilah lainnya, dipakai dalam banyak konteks dengan makna yang tidak selalu sama. Didalam konteks belajar mengajar, strategi berarti pola umum aktivitas guru-peserta didik dalam perwujudan kegiatan belajar-mengajar Sanjaya Wina (2007). Sifat umum pola tersebut berarti bahwa macam dan urutan perbuatan yang dimaksud tampak dipergunakan guru-peserta didik di dalam bermacam-macam peristiwa belajar. Menurut Ahmadi dan Prasetya, strategi meliputi empat kegiatan yaitu: (1) Mengidentifikasi serta menetapkan spesifikasi dan kualifikasi perubahan tingkah laku dan kepribadian peserta didik sesuai dengan tujuan yang diharapkan, (2) Memilih sistem pendekatan belajar mengajar berdasarkan aspirasi dan pandangan hidup masyarakat, (3) Memilih dan menetapkan prosedur, pendekatan dan metode, serta teknik pembelajaran yang dianggap paling tepat dan efektif sehingga dapat dijadikan pegangan dalam kegiatan pembelajaran, (4) Menetapkan norma-norma dan batas minimal keberhasilan atau kriteria dan standar keberhasilan sehingga dapat dijadikan pedoman oleh guru dalam melakukan evaluasi hasil kegiatan pembelajaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 14 Sep 2018 08:18
Last Modified: 14 Sep 2018 08:18
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10797

Actions (login required)

View Item View Item