PENGARUH IKLIM SEKOLAH DAN KONSEP DIRI TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA SMA NEGERI DI KABUPATEN BONE

suriani, suriani (2018) PENGARUH IKLIM SEKOLAH DAN KONSEP DIRI TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA SMA NEGERI DI KABUPATEN BONE. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
6. JURNAL 1(1).pdf

Download (130kB) | Preview

Abstract

Abstrak. Penelitian ini adalah penelitian Ex-post-facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA Biologi SMA Negeri di Kabupaten Bone. Pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen berupa angket untuk mengumpulkan data iklim sekolah, konsep diri dan motivasi siswa serta dokumentasi untuk mengumpulkan hasil belajar Biologi semester ganjil tahun ajaran 2017/2018. Analisis data menggunakan analisis regresi sederhana maupun ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh iklim sekolah dan konsep diri secara bersama-sama terhadap motivasi belajar Biologi siswa (2) terdapat pengaruh iklim sekolah dan konsep diri secara bersama-sama terhadap hasil belajar Biologi siswa. Kata Kunci:Iklim Sekolah, Konsep diri, Motivasi, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > Penelitian dan evaluasi
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 14 Sep 2018 07:36
Last Modified: 14 Sep 2018 07:36
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10793

Actions (login required)

View Item View Item