suriani, suriani (2018) PENGARUH IKLIM SEKOLAH DAN KONSEP DIRI TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA SMA NEGERI DI KABUPATEN BONE. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.
|
Text
6. JURNAL 1(1).pdf Download (130kB) | Preview |
Abstract
Abstrak. Penelitian ini adalah penelitian Ex-post-facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA Biologi SMA Negeri di Kabupaten Bone. Pengambilan sampel yang digunakan adalah cluster random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan instrumen berupa angket untuk mengumpulkan data iklim sekolah, konsep diri dan motivasi siswa serta dokumentasi untuk mengumpulkan hasil belajar Biologi semester ganjil tahun ajaran 2017/2018. Analisis data menggunakan analisis regresi sederhana maupun ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh iklim sekolah dan konsep diri secara bersama-sama terhadap motivasi belajar Biologi siswa (2) terdapat pengaruh iklim sekolah dan konsep diri secara bersama-sama terhadap hasil belajar Biologi siswa. Kata Kunci:Iklim Sekolah, Konsep diri, Motivasi, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | PASCASARJANA > Penelitian dan evaluasi |
Divisions: | PROGRAM PASCASARJANA |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 14 Sep 2018 07:36 |
Last Modified: | 14 Sep 2018 07:36 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10793 |
Actions (login required)
View Item |