Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terintegrasi Tugas Mind Mapping terhadap Motivasi dan hasil Belajar Biologi di SMA

Megawati, Megawati (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terintegrasi Tugas Mind Mapping terhadap Motivasi dan hasil Belajar Biologi di SMA. S2 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
artikel.pdf

Download (493kB) | Preview

Abstrak: Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Terintegrasi Tugas Mind Mapping terhadap Motivasi dan hasil Belajar Biologi di SMA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) pengaruh penerapan model pembelajaran problem based learning terintegrasi tugas mind mapping terhadap motivasi belajar biologi di SMA, (2) pengaruh penerapan model pembelajaran problem based learning terintegrasi tugas mind mapping terhadap hasil belajar biologi di SMA. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh rombongan belajar kelas XI IPA SMA Negeri 3 Wajo. Pengambilan sampel dengan cara simple random sampling diperoleh 58 peserta didik. Pengumpulan data dengan menggunakan angket, tes hasil belajar dan angket motivasi belajar. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (i) terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran problem based learning terintegrasi tugas mind mapping terhadap motivasi belajar biologi, (ii) terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran problem based learning terintegrasi tugas mind mapping terhadap hasil belajar biologi. Kata Kunci: problem based learning, mind mapping, motivasi belajar, hasil belajar biologi.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > Penelitian dan evaluasi
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 14 Sep 2018 07:03
Last Modified: 14 Sep 2018 07:03
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10782

Actions (login required)

View Item View Item