PENGARUH BIAYA IKLAN DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN MOBIL AVANZA PADA PT. HADJI KALLA CABANG ALAUDDIN DI KOTA MAKASSAR

RAHAYU, AYU SRI (2018) PENGARUH BIAYA IKLAN DAN BIAYA PROMOSI TERHADAP VOLUME PENJUALAN MOBIL AVANZA PADA PT. HADJI KALLA CABANG ALAUDDIN DI KOTA MAKASSAR. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
JURNAL AYU SRI RAHAYU.pdf

Download (89kB) | Preview

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah biaya iklan dan biaya promosi berpengaruh positif terhadap volume penjualan mobil avanza pada PT. Hadji Kalla cab. Alauddin dan untuk menentukan variabel apakah yang paling berpengaruh terhadap volume penjualan mobil Toyota pada PT. Hadji Kalla cab. Alauddin di Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan jenis data Sekunder yaitu data berbentuk catatan atau dokumentasi perusahaan berupa data biaya iklan, biaya promosi dan data penjualan mobil avanza tahun 20122016 (Data Bulanan ). Populasi penelitian ini adalah seluruh data laporan biaya iklan, biaya promosi dan penjualan mobil avanza selama 5 tahun terakhir (2012-2016) pada PT. Hadji Kalla cab. Alauddin di Kota Makassar. Adapun variabel penelitiannya adalah biaya iklan, biaya promosi dan volume penjualan mobil avanza yang dimiliki oleh PT. Hadji Kalla cab. Alauddin di Kota Makassar, data yang diperoleh kemudian di olah dengan analisis regresi linear bergandadengan menggunakan Statistical Product and Standar Solution (SPSS) v21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel biaya promosi menjadi pertimbangan utama terhadap volume penjualan mobil avanza pada PT. Hadji Kalla cabang Alauddin di Kota Makassar. Kata Kunci : Biaya Iklan, Biaya Promosi, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Akuntansi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 12 Sep 2018 07:39
Last Modified: 12 Sep 2018 07:39
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10774

Actions (login required)

View Item View Item