Nurvadilla, Nurvadilla (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PEMOHON KTP-EL PADA KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN LUWU. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.
|
Text
JURNAL.pdf Download (215kB) | Preview |
Abstract
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pemohon KTP-el pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Luwu dengan metode penelitian asosiatif bentuk kausal dan pendekatan kuantitatif. Penarikan sampel secara sampling kuota. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan masyarakat pada kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Luwu dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, persamaan regresi Y=2,586 + 0,452X. Tingkat kualitas pelayanan berada pada kategori baik. Dengan 5 indikator pengukuran kualitas pelayanan, 3 indikator dengan kategori baik, yaitu bukti langsung, keandalan, dan daya tanggap, 2 indikator lainnya dengan kategori ragu-ragu. Kepuasan masyarakat menunjukkan hasil dalam kategori baik. Namun, dari 4 indikator pengukuran, mayoritas masyarakat masih ragu-ragu dalam hal pelayanan. Hal tersebut menunjukkan, bahwa Kantor Disdukcapil Kabupaten Luwu masih harus meningkatkan kualitas pelayanan mereka. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | FAKULTAS ILMU SOSIAL > Ilmu Administrasi Negara |
Divisions: | FAKULTAS ILMU SOSIAL |
Depositing User: | UPT PERPUSTAKAAN UNM |
Date Deposited: | 12 Sep 2018 02:29 |
Last Modified: | 12 Sep 2018 02:29 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10756 |
Actions (login required)
View Item |