. Evaluasi Program Pendidikan Karakter di Gugus II Wilayah I Kecamatan Panakkukang Kota Makassar

Arfai, Arfai (2014) . Evaluasi Program Pendidikan Karakter di Gugus II Wilayah I Kecamatan Panakkukang Kota Makassar. S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
ARFAI..docx

Download (12kB)

Abstract

ABSTRAK ARFAI. 2014. Evaluasi Program Pendidikan Karakter di Gugus II Wilayah I Kecamatan Panakkukang Kota Makassar. (Dibimbing oleh Baso Intang Sappaile dan Jokebet Saludung). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengevaluasi program pendidikan karakter bangsa melalui model CIPP (Context, Input, Process, Product) di Gugus II Wilayah I Kecamatan Panakkukang Kota Makassar. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Subyek guru, kepala sekolah dan pengawas yang dilaksanakan di sekolah dasar gugus II wilayah I kecamatan Panakkukang kota Makassar, dengan fokus penelitian peserta didik kelas V dari masing-masing sekolah. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, wawancara, dan observasi, dilaksanakan selama tiga bulan. Hasil yang diperoleh dari analisis kuantitatif adalah sebagai berikut: 1) komponen evaluasi context, input, dan process termasuk kategori sangat baik, 2) komponen evaluasi product termasuk kategori cukup baik. Kata Kunci: Evaluasi, Program Pendidikan Karakter

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: PASCASARJANA > Evaluasi Pendidikan
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > FAKULTAS EKONOMI > Manajemen > Pendidikan Ekonomi > Pendidikan dan Kejuruan (S2)
KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > FAKULTAS EKONOMI > Pendidikan Ekonomi > Pendidikan dan Kejuruan (S2)
KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > PASCASARJANA > Pendidikan dan Kejuruan (S2)
KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > PASCASARJANA > Pendidikan dan Kejuruan (S2)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 25 Oct 2016 01:08
Last Modified: 25 Oct 2016 01:08
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/1075

Actions (login required)

View Item View Item