PENGARUH PERCAYA DIRI, KESEIMBANGAN DAN KOORDINASI MATA KAKI TERHADAP KEMAMPUAN PASSING MENGGUNAKAN KAKI BAGIAN DALAM PADA PERMAINAN SEPAKBOLA PADA SISWA SD NEGERI 97 ARANGO KABUPATEN SINJAI

MUSAFIR, NURINSAN (2018) PENGARUH PERCAYA DIRI, KESEIMBANGAN DAN KOORDINASI MATA KAKI TERHADAP KEMAMPUAN PASSING MENGGUNAKAN KAKI BAGIAN DALAM PADA PERMAINAN SEPAKBOLA PADA SISWA SD NEGERI 97 ARANGO KABUPATEN SINJAI. S2 thesis, PPS.

Full text not available from this repository.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh percaya diri,keseimbangan dan koordinasi mata kakiterhadap kemampuan passing menggunakan kaki bagian dalam pada permainan sepakbola pada siswa SD Negeri 97 Arango Kabupaten Sinjai. Penelitian ini adalah jenis penelitian ex pos facto. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SD Negeri 97 Arango Kabupaten Sinjai. Sampel sebanyak 30 orang, menggunakan teknik purposive random sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur ( Path Analisys ) dengan taraf signifikan 95% atau α 0,05. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; (1) terdapat pengaruh langsung percaya diri terhadap koordinasi mata kaki pada permainan sepakbola dengan nilai koefisienßpositif = 0,466 (p < 0,05); (2) Terdapat pengaruh langsung keseimbangan terhadap koordinasi mata kaki pada permainan sepakbola dengan nilai koefisien ßpositif = 0,481 (p < 0,05); (3) Terdapat pengaruh langsung percaya diri terhadap kemampuan passing menggunakan kaki bagian dalam pada permainan sepakbola dengan nilai koefisienßpositif = 0,427 (p < 0,05); (4) Terdapat pengaruh langsung keseimbangan terhadap kemampuan passing menggunakan kaki bagian dalam pada permainan sepakbola dengan nilai koefisienßpositif = 0,618 (p < 0,05); (5) Terdapat pengaruh langsung koordinasi mata kaki terhadap kemampuan passing menggunakan 2 kaki bagian dalam pada permainan sepakbola dengan nilai koefisienßpositif = 0,763 (p < 0,05); (6) Ada pengaruh tidak langsung percaya diri melalui koordinasi mata kaki terhadap kemampuan passing menggunakan kaki bagian dalam pada permainan sepakbola dan hasil koefisien korelasi = 0,355 (p > 0,05); (7) Ada pengaruh tidak langsung keseimbangan melalui koordinasi mata kaki terhadap kemampuan passing menggunakan kaki bagian dalam pada permainan sepakbola. Koefisien korelasi = 0,367 (p > 0,05).

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > Jasmani dan Olahraga (S2)
Divisions: PROGRAM PASCASARJANA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 07 Sep 2018 00:35
Last Modified: 07 Sep 2018 00:35
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10678

Actions (login required)

View Item View Item