Penerapan Metode Mengajar dengan Pantulan Bola ke Tembok, Mesin Pelontar, Berpasangan dan Koordinasi Mata Tangan untuk Meningkatkan Keterampilan Pukulan Drive dalam Tenis Lapangan pada Mahasiswa FIK UNM

Yasriuddin, Yasriuddin and Wahyudin, Wahyudin (2017) Penerapan Metode Mengajar dengan Pantulan Bola ke Tembok, Mesin Pelontar, Berpasangan dan Koordinasi Mata Tangan untuk Meningkatkan Keterampilan Pukulan Drive dalam Tenis Lapangan pada Mahasiswa FIK UNM. In: Seminar Nasional Membangun Indonesia Melalui Hasil Riset, 26 Agustus 2017, Makassar, Indonesia.

[img]
Preview
Text (Artikel Prosiding Seminar Nasional)
Artikel Prosiding Seminar Nasional - Penerapan Metode Mengajar dengan Panutan Bola ke Tembok Mesin Pelontar....pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Peer Review Artikel Prosidinf Seminar Nasional)
LEMBAR PENILAIAN REVIWER PROSIDING.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (Peer Review Artikel Prosiding Seminar Nasional (Wahyudin))
Peer Review Artikel Prosiding Seminar Nasional- Peningkatan Minat Terhadap Mata Kuliah Pendidikan Jasmani Melalui Penggunaan Media.pdf - Published Version

Download (442kB) | Preview

Abstract

Abstract: penelitian eksperimental ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan metode mengajar dan koordinasi mata tangan terhadap keterampilan pukulan drive pada permainan tenis lapangan. metode mengajar terbagi tiga yaitu mengajar pantulan bola ke tembok, mengajar mesin pelontar dan mengajar berpasangan. penelitian ini dilaksanakan di FIK UNM Makassar, tahun 2017. metode eksperimen menggunakan desain faktoral 2x3. sampel terdiri dari 60 orang mahasiswa dibagi menjadi 6 kelompok uji tukey pada tingkat signifikan =0.05. hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1). terdapat perbedaan metode mengajar pantulan bola ke tembok dengan metode mengajar mesin pelontar terhadap keterampilan pukulan drive pada permainan tenis lapangan. (2) terdapat perbedaan metode mengajar pantulan bola ke tembok dengan metode mengajar berpasangan terhadap keterampilan pukulan drive pada permainan tenis lapangan. (3) terdapat metode mengajar mesin pelontar dengan metode mengajar berpasangan terhadap keterampilan pukulan drive pada permainan tenis lapangan (4) terdapat interaksi antara metode mengajar dan koordinasi mata tangan terhadap keterampilan pukulan drive pada permainan tenis lapangan. (5) terdapat perbedaan metode mengajar pantulan bola ke tembok dengan metode mengajar mesin pelontar kelompok koordinasi mata tangan tinggi terhadap keterampilan pukulan drive pada permainan tenis lapangan. (6) tidak terdapat perbedaan metode mengajar pantulan bola ke tembok dengan metode mengajar berpasangan kelompok koordinasi mata tangan tinggi terhadap keterampilan pukulan drive pada permainan tenis lapangan. (7) terdapat perbedaan metode mengajar mesin pelontar dengan metode berpasangan kelompok koordinasi mata tangan tinggi terhadap keterampilan pukulan drive pada permainan tenis lapangan. (8) terdapat perbedaan antara metode mengajar pantulan bola ke tembok dengan metode mengajar mesin pelontar kelompok koordinasi mata tangan rendah terhadap keterampilan pukulan drive pada permainan tenis lapangan. (9) terdapat perbedaan antara metode mengajar pantulan bola ke tembok dengan metode mengajar berpasangan kelompok koordinasi mata tangan rendah terhadap keterampilan pukulan drive pada permainan tenis lapangan. (10) tidak terdapat perbedaan metode mengajar mesin pelontar dengan metode mengajar berpasangan kelompok koordinasi mata tangan rendah terhadap keterampilan pukulan drive pada permainan tenis lapangan.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Muh Yakin Amin
Date Deposited: 06 Sep 2018 15:13
Last Modified: 21 Aug 2019 08:09
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10606

Actions (login required)

View Item View Item