PENGARUH METODE PROBLEM BASE E-LEARNING DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR ILMIAH MAHASISWA PGPAUD FIP UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR

Parwoto, Parwoto and Bachtiar, Muh. Yusri (2012) PENGARUH METODE PROBLEM BASE E-LEARNING DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR ILMIAH MAHASISWA PGPAUD FIP UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. [Experiment]

[img]
Preview
Text
PENELITIAN 10.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

RINGKASAN Masalah pokok dalam penelitian ini adalah bagaimana upaya meningkatkan kemampuan berpikir ilmiah mahasiswa melalui penerapan metode problem base-elearning yang ditinjau dari mootivasi belajar mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas metode pembelajaran problem base e-learning bila ditinjau dari motivasi terhadap kemampuan berpikir ilmiah mahasiswa. Metode problem base e-learning menggunakan pendekatan kolaboratif dan mandiri di mana mahasiswa setelah memperoleh orientasi dan stimulasi dalam bentuk masalah-masalah dan alur berpikir ilmiah dalam pemecahan masalah yang dilakukan secara online (memanfaatkan internet, email, dan bluetooth).

Item Type: Experiment
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 31 Aug 2018 07:41
Last Modified: 31 Aug 2018 07:41
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10512

Actions (login required)

View Item View Item