Parwoto, Parwoto and Bachtiar, Muh. Yusri (2012) PENGARUH METODE PROBLEM BASE E-LEARNING DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR ILMIAH MAHASISWA PGPAUD FIP UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. [Experiment]
|
Text
PENELITIAN 10.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
RINGKASAN Masalah pokok dalam penelitian ini adalah bagaimana upaya meningkatkan kemampuan berpikir ilmiah mahasiswa melalui penerapan metode problem base-elearning yang ditinjau dari mootivasi belajar mahasiswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas metode pembelajaran problem base e-learning bila ditinjau dari motivasi terhadap kemampuan berpikir ilmiah mahasiswa. Metode problem base e-learning menggunakan pendekatan kolaboratif dan mandiri di mana mahasiswa setelah memperoleh orientasi dan stimulasi dalam bentuk masalah-masalah dan alur berpikir ilmiah dalam pemecahan masalah yang dilakukan secara online (memanfaatkan internet, email, dan bluetooth).
Item Type: | Experiment |
---|---|
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Herling HR Sahade |
Date Deposited: | 31 Aug 2018 07:41 |
Last Modified: | 31 Aug 2018 07:41 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10512 |
Actions (login required)
View Item |