PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONSTRUKTIF DAN MOTIVASI BERMAIN TERHADAP KEMAMPUAN KERUANGAN ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK TERATAI MAKASSAR

Parwoto, Parwoto and HAJERAH, HAJERAH (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONSTRUKTIF DAN MOTIVASI BERMAIN TERHADAP KEMAMPUAN KERUANGAN ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK TERATAI MAKASSAR. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
Text
PENELITIAN 9.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
PEER REVIEWER LEMLIT THN 2014.pdf

Download (755kB) | Preview

Abstract

RINGKASAN Masalah pokok dalam penelitian ini adalah bagaimana upaya meningkatkan kemampuan keruangan anak TK melalui penerapan model pembelajaran konstruktif yang ditinjau dari motivasi bermain kemampuan keruangan anak. Model pembelajaran bermain konstruktif menggunakan metode kooperatif dan metode kompetitif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Desain penelitian ini menggunakan rancangan Factorial Group Design dengan dua kategori atau dikenal dengan desain faktorial 2x2. Data dikumpulkan dengan tes keruangan dan rating scale untuk mengukur motivasi bermain anak. Data kemampuan keruangan anak dianalisis dengan teknik statistik deskriptif dan statistik inferensial. Statistik deskriptif digunakan untuk deskripsi data, sedangkan statistik inferensial digunakan untuk menguji persyaratan analisis data dan menguji hipotesis penelitian. Teknik analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis penelitian adalah analysis of varians 2x2.

Item Type: Other
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 31 Aug 2018 07:41
Last Modified: 18 Nov 2019 03:59
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10511

Actions (login required)

View Item View Item