Peningkatan Hasil Belajar Menggiring Bola Dalam Permainan Sepakbola Melalui Bentuk Latihan Lari Zig-Zag Siswa Kelas IV SD Negeri Mamajang II Makassar

Wahyudi, Nur Iqsan (2018) Peningkatan Hasil Belajar Menggiring Bola Dalam Permainan Sepakbola Melalui Bentuk Latihan Lari Zig-Zag Siswa Kelas IV SD Negeri Mamajang II Makassar. S1 thesis, FIK.

[img] Text
JURNAL.doc

Download (171kB)

ABSTRAK Peningkatan Hasil Belajar Menggiring Bola Dalam Permainan Sepakbola Melalui Bentuk Latihan Lari Zig-Zag Siswa Kelas IV SD Negeri Mamajang II Makassar.Skripsi. Fakultas Ilmu Keolahragaan.Universitas Negeri Makassar. Pembimbing I Syahruddindan Pembimbing II Hasbunallah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar menggiring bola dalam permainan sepakbola melalui bentuk latihan lari zig-zag siswa kelas IV SD Negeri II Mamajang. Penelitian ini termasuk penelitian tindakan kelas. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IV SD Negeri II Mamajang dengan jumlah sampel penelitian 28 siswa. Pertemuan dalam penelitian ini dirancang dua siklus, yaitu siklus I dan siklus II. Instrumen yang digunakan dalam pengambilan data di peroleh dari hasil tes untuk kerja yang ditampilkan siswa saat pelaksanaan tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis survei. Bertolak dari hasil analisis data maka penelitian ini menyimpulkan bahwa melalui latihan lari zig-zag dapat meningkatkan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada siswa. Hasil data yang diperoleh dari pembelajaran menggiring bola dalam permainan sepakbola melalui latihan lari zig-zag siswa kelas IV SD Negeri II Mamajang yaitu siklus I diketahui proses ketuntasan sebesar 64,3% dengan jumlah 18 siswa, sedangkan pada siklus II mengalami peningkatan ketuntasan sebesar 89,3% dengan jumlah 25 siswa Katakunci:Hasil belajar, Lari zig-zagdan kemampuan menggiring bola.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pend. Jasmani dan Olahraga
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 24 Aug 2018 01:59
Last Modified: 24 Aug 2018 01:59
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10448

Actions (login required)

View Item View Item