Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan dan Minat Perilaku Konsumen (Studi Kasus pada Bengkel Mobil Resmi)

Farid, M (2010) Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan dan Minat Perilaku Konsumen (Studi Kasus pada Bengkel Mobil Resmi). In: Seminar Nasional Teknik Industri 2010. Program Studi Teknik Industri, Fakultas Teknik - Universitas Islam Bandung, Bandung, F61-68. ISBN 978-602-98058-0-2

[img]
Preview
Text
M.Farid_Prosiding_seminar Nasional TI_UNISBA_2010.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tantangan bagi bengkel mobil resmi adalah bagaimana mendapatkan, mempertahankan, dan meningkatkan jumlah konsumennya untuk bertahan hidup dan merespon tingkat penjualan yang cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Kualitas jasa merupakan salah satu tolok ukur bagi kepuasan konsumen terhadap pelayanan bengkel dan bagi minat perilaku konsumen untuk menggunakan jasa bengkel itu secara berkelanjutan. Hasil penelitian ini menyajikan empat dimensi kualitas jasa yang berpengaruh yaitu tangibility, responsiveness, competence, dan rel;aibility. Tingkat kualitas jasa berpengaruh signifikan terhadap tingkat kepuasan konsumen sedangkan terhadap minat perilaku dapat terbentuk baik berinteraksi maupun termediasi melalui kepuasan konsumen.

Item Type: Book Section
Subjects: FAKULTAS TEKNIK
FAKULTAS TEKNIK > Pendidikan Teknik Otomotif
KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS TEKNIK
KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: Muhammad Farid
Date Deposited: 23 Aug 2018 15:58
Last Modified: 31 Aug 2018 15:43
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10426

Actions (login required)

View Item View Item