PERANAN SEKOLAH, KELUARGA DAN MASYARAKAT DALAM PEMBENTUKAN NILAI KARAKTER ANAK USIA DINI MENUJU INDONESIA BERBUDAYA DAMAI

Parwoto, Parwoto (2011) PERANAN SEKOLAH, KELUARGA DAN MASYARAKAT DALAM PEMBENTUKAN NILAI KARAKTER ANAK USIA DINI MENUJU INDONESIA BERBUDAYA DAMAI. In: Membangun Kemandirian Bangsa Melalui Pendidikan Karakter yang Berwawasan Entrepreneurship dalam Rangka Dies Natalis UNM ke 50, 2011, Makassar.

[img]
Preview
Text
JURNAL 6.pdf

Download (40MB) | Preview
[img]
Preview
Text
PEER REVIEWER PROSIDING MEMBANGUN KEMANDIRIAN BANGSA MELALUI PENDIDIKAN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Munculnya kasus-kasus kekerasan baik dirumah, sekolah, dan masyarakat menjadikan keprihatinan kita bersama untuk dilakukan upaya menekan perilaku tersebut melalui pendidikan nilai karakter sejak anak usia dini. Pendidikan Pancasila dan agama yang menjadi pilar National and Character Building, masih menunjukkan kelemahan karena masih terbatas pada sentuhan kognitif dan belum pada sentuhan afeksi dan perilaku dalam kehidupan masyarakat. Untuk mencapai tujuan pendidikan yang berkaitan dengan pendidikan nilai karakter anak Indonesia, tentu saja pendidik harus mampu menerjemahkan sasaran tujuan, khususnya sasaran manusia dan bertaqwa, berakhlak mulia, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggungjawab.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Herling HR Sahade
Date Deposited: 23 Aug 2018 08:02
Last Modified: 09 Jan 2019 06:05
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10409

Actions (login required)

View Item View Item