HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR

Jalil, Jalil (2018) HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL DENGAN KETERAMPILAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAKBOLA PADA MAHASISWA FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL.pdf

Download (196kB) | Preview

Kecerdasan emosional,keterampilan menggiring. Penelitian ini berjudul” Hubungan Kecerdasan Emosional Dengan Keterampilan Menggiring (Dribling) Bola Dalam Permainan Sepakbola Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar” ini mengangkat masalah keterampilan menggiring bola pada mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar di rasakan sangat kurang di perhatikan kecerdasan emosional atlid dalam memilih pemain sepakbola maka saya asumsi ada hubungan paktor pisikologi yaitu kecerdasan emosional. Penelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan kecerdasan emosional dengan keterampilan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar. Populasi penelitian ini ada seluruh mahasiswa fakultas ilmu keolahragaan universitas negri makassar yang telah memlulusi matakulih TP sepakbola jumlah sampel sebanyak 30 orang.yang rata rata angkatan 017 jurusan pendidikan kepelatihan olahraga. Jenis penelitian ini adalah korelasi ,pengumpulan data di lakukan dengan teknik tes dan pengolahan data di lakukan dengan analisis statistik korelasi yg mempunyai hubungan Pearson Correlation 0,420 Sig. (2-tailed) 0,21. Berdasar kan tabel kriteria penilain korelasi maka dapat kesimpulan terdapat, Hubungan Sedang Antara Kecerdasan Emosional Dengan Keterampilan Menggiring Bola Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negri Makassar, Tahun 2018.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 21 Aug 2018 04:58
Last Modified: 21 Aug 2018 04:58
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10384

Actions (login required)

View Item View Item