Pengaruh Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan Terhadap Perkembangan Ekonomi Desa Di Desa Paccing Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone

Rasyid, Subhan (2018) Pengaruh Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan Terhadap Perkembangan Ekonomi Desa Di Desa Paccing Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
JURNAL - SUBHAN RASYID.docx

Download (59kB)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Gambaran kegiatan PNPM Mandiri Perdesaan yang ada di Desa Paccing Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone, 2) Gambaran perkembangan ekonomi desa yang ada di Desa Paccing Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone, 3) Pengaruh PNPM Mandiri Perdesaan terhadap Perkembangan Ekonomi Desa yang ada di Desa Paccing Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone. Untuk mencapai tujuan tersebut maka peneliti menggunakan teknik pengumpulan data melalui, observasi, dokumentasi, dan angket. Data yang telah diperoleh dari hasil penelitian diolah dengan menggunakan analisis statistic kuantitatif deskriptif. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa 1) Gambaran PNPM Mandiri Perdesaan di Desa Paccing Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone berada dalam kategori “sangat baik” berdasarkan indikator Kegiatan pembangunan atau perbaikan prasarana sarana dasar dengan kategori sangat baik, Peningkatan bidang pelayanan kesehatan dan pendidikan dengan kategori baik, Kegiatan peningkatan kapasitas/ keterampilan kelompok usaha ekonomi dengan kategori sangat baik, dan Penambahan permodalan Simpan Pinjam khusus Perempuan (SPP) dengan kategori sangat baik. 2) Gambaran Perkembangan ekonomi desa di Desa Paccing Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone tergolong dalam kategori “baik” berdasarkan indikator Strategi dalam memecahkan permasalahan dengan kategori cukup baik, Pencapaian sasaran untuk memecahkan permasalahan dengan kategori baik, Kebijakan pendukung (secara tidak langsung) dengan kategori sangat baik, dan Kebijakan berorientasi program (secara langsung) dengan kategori sangat baik. 3) Serta ada pengaruh yang kuat namun hubungan yang tidak signifikan antara PNPM Mandiri Perdesaan terhadap perkembangan ekonomi desa di Desa Paccing Kecamatan Awangpone Kabupaten Bone.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Ilmu Pengetahuan sosial
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 16 Aug 2018 05:39
Last Modified: 16 Aug 2018 05:39
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10325

Actions (login required)

View Item View Item