Pengukuran Kinerja Perusahaan dengan Menggunakan Pendekatan Balanced Scorecard pada PT Pelindo IV (Persero) Cabang Parepare.

DARWANA, DARWANA (2018) Pengukuran Kinerja Perusahaan dengan Menggunakan Pendekatan Balanced Scorecard pada PT Pelindo IV (Persero) Cabang Parepare. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
DARWANA.pdf

Download (61kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja perusahaan dengan menggunakan pendekatan balanced scorecard pada PT Pelindo IV (Persero) Cabang Parepare, yang menjadikan perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran sebagai tolak ukur pengukuran kinerja. Lokasi penelitian dilakukan di Parepare. Pengumpulan data yang digunakan adalah menggunakan kuesioner & dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengelolahan sebelas indikator dari empat perspektif dalam balanced scorecardyang digunakan peneliti pada PT Pelindo IV (Persero) Cabang Parepare, Kinerja PT Pelindo IV (Persero) Cabang Parepare dalam periode 2015-2017 secara keseluruhan berada pada tingkat persentase 80%. Hasil persentase yang didapatkan berada pada range baik pada skala likert. Hal ini menunjukkan bahwa kinerja perusahaan dikategorikan baik. Kata Kunci: Pengukuran Kinerja, Balanced Scorecard

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Akuntansi
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 16 Aug 2018 05:01
Last Modified: 16 Aug 2018 05:01
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10320

Actions (login required)

View Item View Item