Hubungan Kecepatan Lari, Daya Ledak Tungkai dan Kelentukan dengan Kemampuan Lompat Jauh pada Murid SD Inpres Rappocini Makassar.

Islamiah,, Yuniar (2018) Hubungan Kecepatan Lari, Daya Ledak Tungkai dan Kelentukan dengan Kemampuan Lompat Jauh pada Murid SD Inpres Rappocini Makassar. Diploma thesis, FIK.

[img] Text
jurnal.docx

Download (69kB)

Abstract

ABSTRAK 2014, Skripsi Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif yang menggunakan rancangan penelitian “korelasional”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; (1) Apakah ada hubungan kecepatan lari dengan kemampuan lompat jauh murid SD Inpres Rappocini Makassar; (2) Apakah ada hubungan daya ledak tungkai dengan kemampuan lompat jauh murid SD Inpres Rappocini Makassar; (3) Apakah ada hubungan kelentukan dengan kemampuan lompat jauh SD Inpres Rappocini Makassar; (4) Apakah ada hubungan kecepatan lari, daya ledak tungkai, dan kelentukan secara bersama-sama dengan kemampuan lompat jauh murid SD Inpres Rappocini Makassar. Populasinya adalah keseluruhan Siswa SD Inpres Rappocini Makassar. Sampel yang digunakan siswa putra(25) orang dan putri (5) orang. Teknik penentuan sampel adalah dengan pemilihan secara acak dengan cara undian (Simple Random Sampling). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi (r), dan analisis regresi ganda (R) pada taraf signifikan α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) Ada hubungan kecepatan lari dengan kemampuan lompat jauh murid SD Inpres Rappocini Makassar, dengan nilai korelasi sebesar -0,816 (P_value < α = 0,05); (2) Ada hubungan daya ledak tungkai dengan kemampuan lompat jauh SD Inpres Rappocini Makassar, dengan nilai korelasi sebesar 0,837 (P_value < α = 0,05); (3) Ada hubunga kelentukan dengan kemampuan lompat jauh murid SD Inpres Rappocini Makassar, dengan nilai korelasi sebesar 0,608 (P_value < α = 0,05); (4) Ada hubunga kecepatan lari daya ledak tungkai, kelentukan secara bersama-sama dengan kemampuan lompat jauh pada murid SD Inpres Rappocini Makassar, dengan nilai F_( hitung) (F) sebesar 39.525(P_value < α = 0,05); dan nilai R_( yx123) (R) sebesar 0.906 .

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > ILmu Keolahragaan
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 16 Aug 2018 03:36
Last Modified: 16 Aug 2018 03:36
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10315

Actions (login required)

View Item View Item