PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR

Haryono, Muh. (2018) PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR. Diploma thesis, FE.

[img] Text
Artikel.docx

Download (23kB)

Abstract

PENGARUH PENDIDIKAN KEWIRAUSAHAAN DAN MOTIVASI BERWIRAUSAHA TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR Muh. Haryono Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Makassar email: Haryonomanajemen@gmail.com Abstrak Muh. Haryono, 1393142058, Pengaruh Penidikan Kewirausahaan dan Motivasi Berwirausaha Terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar di bawah bimbingan Agung Widhi Kurniawan, dan M.Ikhwan Maulana Haeruddin Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Makassar Penelitian ini bertujuan untuk:1) Untuk mengetahui pengaruh pendidikan kewirausahaan terhadap minta berwirausaha mahasiswa FE UNM. 2) Untuk mengetahui pengaruh motivasi berwirausha terhadap minta berwiruasha mahasiswa FE UNM. 3) Untuk mengetahui pengaruh pendidikan kewiraushaan dan motivasi berwirausaha terhadap minat berwirausaha mahasiswa FE UNM. Populasi yang digunakan pada penelitian ini yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi sebanyak 2,407 dengan sampel sebanyak 44 responden, dan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan koesioner, metode yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan taraf signifikan 15%. Dolah menggunakan program SPSS 21 for windows. Dari hasil analisis di dapatkan bahwa variabel Pendidikan kewirausahaan tidak berpengaruh secara signifikan terhdap Minat Berwirausaha Mahasiswa FE UNM dilihat dari nilai sig sebesar 0,627 lebih besar dari 0,05, sedangkan Motivasi Berwirausah berpengaruh signifikan terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa FE UNM dilihat dari nilai sig sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian, hopotesis yang diajukan yakni ada pengaruh positif dan signifikan antara motivasi berwirausaha terhadap minat berwirausaha mahasiswa FE UNM teruji dan diterima. Keywords: Pendidikan Kewirusahaan, Motivasi Berwirausaha, Minat Berwirausaha.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI > Manajemen
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 16 Aug 2018 03:07
Last Modified: 16 Aug 2018 03:07
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10304

Actions (login required)

View Item View Item