KONTRIBUSI KELENTUKAN PERGELANGAN TANGAN DAN KETEPATAN TERHADAP KEMAMPUAN SERVIS PENDEK PADA PERMAINAN BULUTANGKIS ATLET PB. KARSA MANDIRI MAKASSAR

Juhanis, - and Benny, B KONTRIBUSI KELENTUKAN PERGELANGAN TANGAN DAN KETEPATAN TERHADAP KEMAMPUAN SERVIS PENDEK PADA PERMAINAN BULUTANGKIS ATLET PB. KARSA MANDIRI MAKASSAR.

[img] Text
index.html

Download (25kB)

KONTRIBUSI KELENTUKAN PERGELANGAN TANGAN DAN KETEPATAN TERHADAP KEMAMPUAN SERVIS PENDEK PADA PERMAINAN BULUTANGKIS ATLET PB. KARSA MANDIRI MAKASSAR ( Juhanis dan Benny B, 2012, 81 halaman) Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui; (1) Apakah ada kontribusi kelentukan pergelangan tangan dengan kemampuan servis pendek pada permainan bulutangkis atlet PB. Karsa Mandiri Makassar; (2) Apakah ada kontribusi ketepatan dengan kemampuan servis pendek pada permainan bulutangkis atlet PB. Karsa Mandiri Makassar; (3) Apakah ada kontribusi kelentukan pergelangan tangan dan ketepatan secara bersama-sama dengan kemampuan servis pendek pada permainan bulutangkis atlet PB. Karsa Mandiri Makassar. Populasinya adalah seluruh atlet PB. Karsa Mandiri Makassar. Sampel yang digunakan adalah siswa putra sebanyak 25 orang. Teknik penentuan sampel adalah dengan teknik total Sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis koefisien regresi (r), dan analisis regresi ganda (R) melalui program SPSS 14 pada taraf signifikan α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) Ada kontribusi yang signifikan kelentukan pergelangan tangan dengan kemampuan servis pendek pada permainan bulutangkis atlet PB. Karsa Mandiri Makassar, dengan nilai r sebesar 0,724 (P <  0.05) kontribusi sebesar 52,40%; (2) Ada kontribusi yang signifikan ketepatan dengan kemampuan servis pendek pada permainan bulutangkis atlet PB. Karsa Mandiri Makassar, dengan nilai r sebesar 0,732 (P <  0.05) kontribusi sebesar 53,50%; (3) Ada kontribusi yang signifikan kelentukan pergelangan tangan dan ketepatan dengan kemampuan servis pendek pada permainan bulutangkis atlet PB. Karsa Mandiri Makassar, dengan nilai R sebesar 0,807 (P <  0.05), kontribusi sebesar 65,10% dan nilai F hitung sebesar 20,558.

Item Type: Article
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pen. Jasmani Kesehatan dan Rekreasi
FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pen. Jasmani Kesehatan dan Rekreasi > DAW Central Europe
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: Dr Benny Badaru
Date Deposited: 16 Aug 2018 02:48
Last Modified: 16 Aug 2018 02:48
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10275

Actions (login required)

View Item View Item