Hubungan antara kecepatan dan daya ledak otot tungkai dengan kemampuan lompat jauh gaya jongkok murid SD Inpres Bertingkat Labuang Baji Makassar

Darmawansa, (2018) Hubungan antara kecepatan dan daya ledak otot tungkai dengan kemampuan lompat jauh gaya jongkok murid SD Inpres Bertingkat Labuang Baji Makassar. S1 thesis, FIK.

Full text not available from this repository.

Penelitian ini adalah jenis penelitian Deskriptif yang menggunakan rancangan penelitian “Regresion” penelitian ini bertujuan untuk mengetahui. (1). Apakah ada hubungan kecepatan lari dengan kemampuan lompat jauh gaya jongkok murid SD Inpres Bertingkat Labuang Baji Makassar, (2). Apakah ada hubungan daya ledak otot tungkai dengan kemampuan lompat jauh gaya jongkok murid SD Inpres Bertingkat Labuang Baji Makassar, (3). Apakah ada hubungan kecepatan dan daya ledak otot tungkai dengan kemampuan lompat jauh gaya jongkok murid SD Inpres Bertingkat Labuang Baji Makassar. Populasinya adalah keseluruhan murid kelas Empat (IV) dan kelas Lima (V) SD Inpres Bertingkat Labuang Baji Makassar. Sampel yang digunakan sebanyak 30 orang. Teknik pengambilan sampel adalah “Proporsional Stratifed Random Sampling” yaitu memberikan peluang yang sama bagi setiap populasi untuk menjadi sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis descriptif statistic, nonparametric test, dan analisis regresi melalui program SPSS Versi 23 pada taraf signifikan α=0.05 Hasil penelitian memungkinkan bahwa: (1). Ada hubungan yang signifikan kecepatan lari dengan kemampuan lompat jauh gaya jongkok pada murid SD Inpres Bertingkat Labuang Baji Makassar, dengan nilai ρ sebesar 0.973 (Pvalue > α=0.05) dan hubungan sebesar 94,7% : (2). Ada hubungan yang signifikan daya ledak otot tungkai dengan kemampuan lompat jauh gaya jongkok pada murid SD Inpres Bertingkat Labuang Baji Makassar, dengan nilai ρ sebesar 0.991 (Pvalue > α=0.05) dan hubungan sebesar 98,3% : (3). Ada hubungan yang signifikan kecepatan lari dan daya ledak otot tungkai secara bersama-sama dengan kemampuan lompat jauh gaya jongkok pada murid SD Inpres Bertingkat Labuang Baji Makassar, dengan nilai R sebesar 0.992 (Pvalue > α=0.05), nilai koefisien determinasi R² sebesar 0.984 atau hubungannya sebesar 98,4%.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > PGSD D2 Dikjas
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 15 Aug 2018 06:30
Last Modified: 15 Aug 2018 06:30
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10266

Actions (login required)

View Item View Item