Survei minat siswa SMA Negeri 2 Gowa terhadap ekstrakurikuler olahraga bolavoli”. Skripsi. Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Makassar

NUR PADILAH, NUR PADILAH (2018) Survei minat siswa SMA Negeri 2 Gowa terhadap ekstrakurikuler olahraga bolavoli”. Skripsi. Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Makassar. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
JURNAL.docx

Download (127kB)

Abstract

Populasi penelitian ini adalah seluruh siswaSMA Negeri 2 Gowa yang mengikuti kegiatan ekstrakurikuler olahraga bolavoli dengan jumlah 40 siswa. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling (secara undian), yaitu mengambil sampel secara acak melalui teknik undian, yang berjumlah 30 siswa sebagai sampel penelitian.Variabel penelitian ini adalah minat dan kemampuan siswa. Metode pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Data dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif kualitatif dan dianalisis dengan statistik korelasi bivariate dengan bantuan komputer melalui program SPSS versi 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1.Minat siswa SMA Negeri 2 Gowa terhadap ekstrakurikuler olahraga bola voli adalah sangat tinggi dengan frekuensi terbesar yaitu 11 siswa dengan persentase 36,66 %; 2. Kemampuan siswa terhadap ekstrakurikuler olahraga bola voli adalah tinggi dengan frekuensi terbesar yaitu 14 siswa dengan persentase 46,66% ; 3. Ada hubungan yang signifikan antara minat dan kemampuan siswa SMA Negeri 2 Gowa terhadap ekstrakurikuler olahraga bolavoli dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,005.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 15 Aug 2018 05:17
Last Modified: 15 Aug 2018 05:17
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10253

Actions (login required)

View Item View Item