UBUNGAN DAYA LEDAK OTOT LENGAN KECEPATAN REAKSI TANGAN DAN KETEPATAN DENGAN KEMAMPUAN PUKULAN GIAKU TSUKI PADA CABANG OLAHRAGA KARATE BKMF KARATE FIK UNM. Skripsi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar

MUDA, ISKANDAR (2018) UBUNGAN DAYA LEDAK OTOT LENGAN KECEPATAN REAKSI TANGAN DAN KETEPATAN DENGAN KEMAMPUAN PUKULAN GIAKU TSUKI PADA CABANG OLAHRAGA KARATE BKMF KARATE FIK UNM. Skripsi Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
Jurnal ISKANDAR MUDA.pdf

Download (49kB) | Preview

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh jawaban atas permasalahan: tentang hubungan daya ledak otot lengan kecepatan reaksi tangan dan ketepatan dengan kemampuan pukulan giaku tsuki pada cabang olahraga karate BKMF Karate FIK UNM. Populasi penelitian ini adalah seluruh atlit yang tergabung dalam BKMF Karate FIK UNM. Sampel yang dipergunakan sebanyak 30 orang yang diambil secara random sampling atau acak. Jenis pendekatan yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan instrumen penelitian adalah : (1) Tes Daya Ledak Otot Lengan (2) Tes Kecepatan Reaksi Tangan (3) Tes Ketepatan dan (4) Tes kemampuan Pukulan Giaku Tsuki. Pengelolahan data penelitian adalah menggunakan statistik deskriptif inferensial sedangkan teknik analisis data yang dipergunakan adalah uji korelasi dan uji regresi ganda. Dengan menggunakan taraf singifikansi α 0,05 Melalui pengelolaan data diperoleh hasil sebagai berikut : (1) Ada hubungan daya ledak otot lengan dengan kemampuan pukulan gyaku tzuki yang signifikan α 0,05 (2) Ada hubungan kecepatan reaksi tangan dengan kemampuan pukulan giaku tsuki yang signifkan α 0,05 (3) Ada hubungan ketepatan dengan kemampuan pukulan giaku tsuki pada cabang olahraga karate yang signifikan α 0,05 (4) Ada hubungan daya ledak otot lengan kecepatan reaksi tangan dan ketepatan secara bersama dengan kemampuan pukulan giaku tsuki yang cukup signifikan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 15 Aug 2018 01:46
Last Modified: 15 Aug 2018 01:46
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10215

Actions (login required)

View Item View Item