.Hubungan Daya ledak tungkai dan kekuatan otot perut degan kemampuan heading bola dalam permainan sepak bola padapermainan sepak bola murid Sd Inpres perumnas Antang III

RAZZAK, MUHAMMAD (2018) .Hubungan Daya ledak tungkai dan kekuatan otot perut degan kemampuan heading bola dalam permainan sepak bola padapermainan sepak bola murid Sd Inpres perumnas Antang III. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
JURNAL.docx

Download (58kB)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiHubunganDaya ledak tungkai dan kekuatan otot perut dengankemampuanheading bola dalam permainan sepak bola. Penelitian ini termasuk jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah seluruh murid kelaskelas 5 dan 6 putra saja agar memiliki kesamaan karakteristik kelamindengan jumlah sampel penelitian 30siswa yang dipilih secara simple random sampling atau sistem acak. Adapun teknik pengumpulan data antara lain daya ledak tungkai yakni lompatan vertical (vertical jump), kekuatan otot perut yakni baring-duduk (sit up) dan kemampuan heading yakni menyundul bola. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis korelasi dengan menggunakan sistem SPSS Versi 16.00 pada taraf signifikan 95% atau 0,05. Bertolak dari hasil analisis data, maka penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) Daya ledak tungkai memiliki hubungan yang signifikan terhadap kemampuan heading bola dalam permainan sepak bolapada permainan sepak bola murid sd inpres perumnas antang III,diperoleh nilai korelasi (r) 0,776 dengan tingkat probabilitas (0,000) <0,05; (2) Kekuatan otot perutmemiliki hubungan yang signifikan terhadap kemampuan heading bola dalam permainan sepak bolapada permainan sepak bola murid sd inpres perumnas antang III,diperoleh nilai korelasi (r) 0,561 dengan tingkat probabilitas (0,000) <0,05;dan (3) Daya ledak tungkai dan kekuatan otot perutmemiliki hubungan yang signifikan terhadap kemampuan heading bola dalam permainan sepak bolapada permainan sepak bola murid sd inpres perumnas antang III,diperoleh nilai regresi (R) 0,782 dengan tingkat probabilitas (0,000) <0,05.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 14 Aug 2018 03:38
Last Modified: 14 Aug 2018 03:38
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10168

Actions (login required)

View Item View Item