Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Anzho Timoho Travel di Kota Makassar

Yustiana, Yustiana (2018) Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Anzho Timoho Travel di Kota Makassar. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Anzho Timoho Travel di Kota Makassar. Populasi dalam Penelitian ini adalah jumlah keseluruhan dari pelanggan PT.Anzho Group yang dimana jumlahnya tidak diketahui atau tak terhingga. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 96 orang dengan menggunkan teori sampel Riduwan. Teknik Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan data primer dan sekunder. Data primer yaitu observasi, wawancara, dan angket sedangkan data sekunder yaitu tinjaun pustaka. Rancangan analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunkan Statistical Product and Servise Solution (SPSS) v.21. Persamaan regresi linier berganda mengahasilkan persamaan Y = 8,491 + 0,501X1 + 0,416X2 + 0,654X3+ 0,941X4. Dengan demikian hasil penelitian ini menemukan bahwa secara parsial variabel periklanan, publisitas, personal selling dan promosi penjualan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hasil Uji parsial untuk X1 t hitung (2,673) > t tabel (1,660) dengan taraf signifikansi 0,009 < 0,05. Maka H0 ditolak dan hipotesis yang diterima adalah H1 yang berarti variabel Periklanan secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y (Keputusan Pembelian). Hasil Uji parsial untuk X2 t hitung (2,275) > t tabel (1,660) dengan taraf signifikansi 0,010 < 0,05. Maka H0 ditolak dan hipotesis yang diterima adalah H2 yang berarti variabel Publisitas secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y (Keputusan Pembelian).Hasil Uji parsial untuk X3 t hitung (3,046) > t tabel (1,660) dengan taraf signifikansi 0,003 < 0,05. Maka H0 ditolak dan hipotesis yang diterima adalah H3 yang berarti variabel Personal Selling secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y (Keputusan Pembelian).Hasil Uji parsial untuk X4 t hitung (5,738) > t tabel (1,660) dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05. Maka H0 ditolak dan hipotesis yang diterima adalah H4 yang berarti variabel Promosi Penjualan secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel Y (Keputusan Pembelian).Hasil uji F dengan nilai F hitung (25,129) > F tabel (2,47) dengan taraf signifikansi 0,000 < 0,05 menunjukan bahwa secara simultan variabel periklanan, publisitas, personal selling dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen . Kata Kunci : Periklanan, publisitas, personal selling, promosi penjualan, dan keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS EKONOMI
Divisions: FAKULTAS EKONOMI
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 13 Aug 2018 08:00
Last Modified: 13 Aug 2018 08:00
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10156

Actions (login required)

View Item View Item