KONTRIBUSI KELENTUKAN PERGELANGAN TANGAN DAN KOORDINASI MATA TANGAN TERHADAP SERVIS FOREHAND TENIS MEJA PADA MURID SD INPRES TAMAMAUNG III MAKASSAR

IBADURRAHMAN, DARWIS (2018) KONTRIBUSI KELENTUKAN PERGELANGAN TANGAN DAN KOORDINASI MATA TANGAN TERHADAP SERVIS FOREHAND TENIS MEJA PADA MURID SD INPRES TAMAMAUNG III MAKASSAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
3. BAB I.docx

Download (19kB)
[img] Text
7. BAB V.docx

Download (21kB)

Pendidikan merupakan sebuah pilar terpenting untuk mengembangkan dan menciptakan generasi mudah yang berkarakter. Pendidikan juga meningkatkan sumber daya manusia sehingga bisa menjamin kelangsungan hidup negara dengan adanya pendidikan tentunya hidup seseorang akan lebih terarah dan itu sudah menjadi tanggugjawab pemerintah untuk memberikan pendidikan kepada seluruh rakyat sebagaimana yang telah terlampir dalam UUD 1945 aline keempat yang berbunyi “mencerdaskan kehidupan bangsa”. Pendidikan bisa didapat dimana dengan baik di lingkungan sekolah, keluarga, maupun di masyarakat. Dalam proses pendidikan yang harus diperhatikan adalah bagaiman memberikan dan mendapatkan pendidikan dengan baik begitu juga dengan pendidikan jasmani. Pendidikan merupakan merupakan usaha sadar dan terencana untuk mewujutkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar pesertadidik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spritual keagamaan, pengendalian diri, kpribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya. Untuk mendukung semua itu diperlukan suatu aktifitas yang mampu membuat pesertadidik sehat. Pendidikan jasmani merupakan keselarasan antara tumbuhnya badan dan perkembangan jiwa dan merupakan suatu proses pendidikan melalui aktifitas jasmani sehingga dapat meningkatkan kemampuan jasmani pesertadidik. Pendidikan jasmani yang diajarkan di sekolah untuk membina pesertadidik agar kelak mereka sehat jasamani dan rohaninya seperti mental, emosional, sosial dan spritual. Semua ini akan tercapai melalui praktek langsung dan nyata di lapangan berupa aktifitas jasmani. Aktifitas jasmani berupa permainan yang akan menjadi suatu daya tarik kepada murid tidak hanya ada di dalam ruangan untuk menerima materi tapi mereka berada di luar ruangan untuk beraktifitas. Aktifitas yang murid kerjakan mereka diharapkan dapat memahami dan mampu mempraktekkan yang di ajarkan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 10 Aug 2018 08:41
Last Modified: 10 Aug 2018 08:41
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10128

Actions (login required)

View Item View Item