Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (Air) Tehadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMP Kelas VIII

Syarifuddin, Hasrawan (2018) Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (Air) Tehadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMP Kelas VIII. Diploma thesis, MIPA.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian pre eksperimen yang melibatkan satu kelompok yang diberi perlakuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) Terhadap Konsep Pemahaman Matematika Siswa Kelas VIII dengan mengacu pada tiga kriteria efektivitas pembelajaran, yaitu hasil belajar siswa, aktivitas siswa dan respon siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMP kelas VIII yang terdiri dari 7 kelas dan dipilih 1 kelas secara acak sebagai sampel penelitian. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan tes hasil belajar (pretest dan posttest), lembar observasi keterlaksanaan pembelajaran, lembar observasi aktivitas siswa dan angket respon siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis statistik deskriptif dan inferensial. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan model pembelajaran AIR Pada Konsep Pemahaman Konsep Siswa Matematika efektif digunakan pada siswa SMP Kelas VIII.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FMIPA > Matematika
Divisions: FAKULTAS MIPA
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 10 Aug 2018 07:33
Last Modified: 10 Aug 2018 07:33
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10123

Actions (login required)

View Item View Item