URVEI MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM MENGIKUTI PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SDN PANNYIKKOKANG I MAKASSAR

M.ILYAS, M.ILYAS (2018) URVEI MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM MENGIKUTI PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SDN PANNYIKKOKANG I MAKASSAR. Diploma thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img] Text
Jurnal.docx

Download (23kB)

Abstract

SURVEI MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM MENGIKUTI PELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI DI SDN PANNYIKKOKANG I MAKASSAR M.ILYAS Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan Rekreasi ke SD-an Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar Pembimbing I : Drs. Andi Rizal, M.Kes Pembimbing II : Drs. Muh. Syahrul saleh, M.Kes ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh jawaban atas permasalahan : Survei Motivasi Belajar Siswa Dalam Mengikuti Pelajaran Pendidikan Jasmani di SDN Pannyikkokang I Makassar. Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bersifat deskriptif dengan variabel tunggal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei, sedangkan teknik pengumpulan datanya dengan menggunakan angket. Populasi dan sampel penelitian ini adalah siswa kelas V SDN Pannyikkokang I Makassar dengan teknik pengambilan sampel total sampling. Selanjutnya data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif persentase, dengan bantuan komputer melalui program SPSS dan Excel. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan sebagai berikut: Motivasi siswa terhadap pendidikan jasmani siswa SDN Pannyikkokang I Makassar menunjukkan kategori sedang pada 91,17 dengan persentase 79%. Hal tersebut karena dipengaruhi oleh seperti aspek bakat, metode mengajar, fasilitas, kondisi lingkungan. Kata Kunci : Motivasi belajar, Pendidikan jasmani, Siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pend. Jasmani dan Olahraga
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 10 Aug 2018 02:46
Last Modified: 10 Aug 2018 02:46
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10092

Actions (login required)

View Item View Item