Hubungan panjang tungkai, kecepatan lari dan kekuatan tungkai dengan kemampuan lompat jauh pada Murid SD Negeri Gunung Sari 2 Makassar

Yashim, Muh, (2018) Hubungan panjang tungkai, kecepatan lari dan kekuatan tungkai dengan kemampuan lompat jauh pada Murid SD Negeri Gunung Sari 2 Makassar. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
jurnal.docx

Download (44kB)

Abstract

Penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif yang menggunakan rancangan penelitian "korelasional". Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui; (1) Apakah ada hubungan antara panjang tungkai dengan kemampuan lompat jauh Murid SD Negeri Gunung Sari 2 Makassar; (2) Apakah ada hubungan kecepatan lari dengan kemampuan lompat jauh Murid SD Negeri Gunung Sari 2 Makassar; (3) Apakah ada hubungan kekuatan tungkai dengan kemampuan lompat jauh Murid SD Negeri Gunung Sari 2 Makassar. (4) Apakah ada hubungan secara bersama-sama antara panjang tungkai, kecepatan lari dan kekuatan tungkai dengan kemampuan lompat jauh Murid SD Negeri Gunung Sari 2 Makassar Populasinya adalah keseluruhan Murid SD Negeri Gunung Sari 2 Makassar. Sampel yang digunakan adalah Murid SD Negeri Gunung Sari 2 Makassar sebanyak 30 orang. Teknik penentuan sampel adalah dengan cara random sampling.Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis koefisien korelasi Pearson product moment (r), analisis regresi dan analisis korelasi ganda (R) melalui program SPSS 12 pada taraf signifikan α 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) Ada hubungan yang signifikan antara panjang tungkai dengan kemampuan lompat jauh Murid SD Negeri Gunung Sari 2 Makassar, dengan nilai r sebesar 0,732 (Pvalue < 0,05); (2) Ada hubungan yang signifikan antara kecepatan lari dengan kemampuan lompat jauh Murid SD Negeri Gunung Sari 2 Makassar, dengan nilai r sebesar -0,707 (Pvalue < 0,05); (3) Ada hubungan yang signifikan antara kekuatan tungkai dengan kemampuan lompat jauh Murid SD Negeri Gunung Sari 2 Makassar, dengan nilai r sebesar 0,676 (Pvalue < 0,05); (4) Ada hubungan yang signifikan secara bersama-sama antara panjang tungkai, kecepatan lari dan kekuatan tungkai dengan kemampuan lompat jauh Murid SD Negeri Gunung Sari 2 Makassar, dengan nilai R sebesar 0,864 (Pvalue < 0,05);.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 10 Aug 2018 02:37
Last Modified: 10 Aug 2018 02:37
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10091

Actions (login required)

View Item View Item