HUBUNGAN KELINCAHAN DAN KELENTUKAN TERHADAP KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA PADA SISWA SMK NEGERI 3 MAKASSAR

Kasmir, Kasmir (2018) HUBUNGAN KELINCAHAN DAN KELENTUKAN TERHADAP KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA PADA SISWA SMK NEGERI 3 MAKASSAR. Diploma thesis, FIK.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL KASMIR.pdf

Download (689kB) | Preview

Abstract

HUBUNGAN KELINCAHAN DAN KELENTUKAN TERHADAP KEMAMPUAN MENGGIRING BOLA DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA PADA SISWA SMK NEGERI 3 MAKASSAR Fakultas Ilmu Keolahragaan Kasmir kasmirshinoda@gmail.com ABSTRAK Kasmir. ”Hubungan Kelincahan dan Kelentukan terhadap Kemampuan Menggiring Bola dalam Permainan Sepakbola pada Siswa SMK Negeri 3 Makassar”. Skripsi, Pendidikan Kepelatihan Olahraga, Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kelincahan dan kelentukan dengan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada siswa SMK Negeri 3 Makassar. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif korelasional dengan dua variabel bebas, yaitu kelincahan dan kelentukan menguji hubungan variabel tersebut bahwa apakah ada hubungan yang signifikan anara kelincahan dan kelentukan terhadap kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola. Populasi dan sampel penelitian ini adalah Siswa SMK Negeri 3 Makassar. Sampel penelitian terdiri dari 30 Siswa SMK Negeri 3 Makassar. Teknik anaisis data yang digunakan adalah analisis korelasi sederhana dan ganda menggunakan program SPSS versi 22.00. Berdasarkan analisis data diperoleh : (1) Ada hubungan yang signifikan antara kelincahan dengan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada siswa SMK Negeri 3 Makassar, berdasarkan nilai yang diperoleh yaitu nilai (r) hitung = 0.651 (P > 0.000). (2) Ada hubungan yang signifikan antara kelentukan dengan kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada siswa SMK Negeri 3 Makassar, berdasarkan nilai yang diperoleh yaitu nilai (r) hitung = 0.591 (P > 0.001). (3) Ada hubungan yang signifikan antara kelincahan dan kelentukan terhadap kemampuan menggiring bola dalam permainan sepakbola pada siswa SMK Negeri 3 Makassar, berdasarkan nilai yang diperoleh yaitu nilai (r) hitung = 0.746 (P > 0.000).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN > Pend. Jasmani dan Olahraga
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 10 Aug 2018 02:20
Last Modified: 10 Aug 2018 02:20
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10087

Actions (login required)

View Item View Item