Survei Ekstrakurikuler Olahraga Dalam Meminimalisir Kenakalan Remaja Di SMA Negeri 4 Sinjai. Skripsi. Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan rekreasi

Nursallam, Nursallam (2018) Survei Ekstrakurikuler Olahraga Dalam Meminimalisir Kenakalan Remaja Di SMA Negeri 4 Sinjai. Skripsi. Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan rekreasi. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
jurnal.doc

Download (58kB)

Penelitian bertujuan untuk mengetahui ekstrakurikuler olahraga dalam meminimalisir kenekalan remaja di SMA Negeri 4 Sinjai. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 4 Sinjai kelas XI berjumlah 146 siswa dan kelas XII berjumlah 150 siswa jadi total keseluruhan populasi sebanyak 296 orang yang memiliki tingkat usia yang sama, yaitu 16-19 tahun dengan jumlah sampel 30 siswa diambil dari 10% dari jumlah populasi dan pengambilan sampel yaitu mengunakan sampling purpossive atau teknik pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu. Berdasarkan hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa data ekstrakurikuler olahraga dalam meminimalisir kenakalan remaja di SMA Negeri 4 Sinjai. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ekstrakurikuler olahraga dalam meminimalisir kenakalan remaja di SMA Negeri 4 Sinjai adalah 1) untuk kategori rendah sekali adalah 0 %, 2) untuk kategori rendah adalah 0 %, 3) untuk kategori sedang adalah 3,3 % dan 4) untuk kategori tinggi adalah 97,7 %. Dan hasil tersebut dapat diketahui ekstrakurikuler olahraga dalam meminimalisir kenakalan remaja di SMA Negeri 4 Sinjai termasuk dalam kategori tinggi (97,7 %)

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 10 Aug 2018 02:04
Last Modified: 10 Aug 2018 02:04
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10082

Actions (login required)

View Item View Item