TRANSPARANSI PELAYANAN IZIN USAHA (Studi Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Selatan)

Nurlaila, Nurlaila (2018) TRANSPARANSI PELAYANAN IZIN USAHA (Studi Pada Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Selatan). S1 thesis, Universitas Negeri Makassar.

[img]
Preview
Text
Jurnal Nurlaila.pdf

Download (363kB) | Preview

Prodi Ilmu Administrasi Negara, Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Makassar Email: Nurlailaalfatih@gmail.com ABSTRAK. Transparansi Pelayanan Izin Usaha Di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Selatan. Skripsi. Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Makassar. Dibimbing oleh Bapak Muhammad Guntur dan Ibu Herlina Sakawati.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui transparansi informasi pelayanan izin usaha di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Selatan. Jenis Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan terdiri dari reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa transparansi informasi pelayanan izin usaha di Dinas Penanaman Modan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sulawesi Selatan ini dapat dilihat dari sepuluh indikator transparansi informasi pelayanan yaitu 1) manajemen dan penyelenggaraan pelayanan publik sudah transparan, 2) prosedur pelayanan sudah berjalan dengan baik, 3) persyaratan teknis dan administratif pelayanan sudah transparan 4) rincian biaya sudah transparan, 5) waktu penyelesaian belum cukup baik 6) pejabat yang berwenang dan bertanggung jawab belum cukup baik 7) lokasi pelayanan sudah cukup baik, 8) janji pelayanan belum terlaksana dengan baik, 9) standar pelayanan sudah transparan dan 10) informasi pelayanan sudah transparan dan mudah di akses. Berdasarkan hasil penelitian dari sepuluh indikator menunjukan hasil bahwa dapat dikatakan sudah transparan. Kata Kunci.Transparansi, Informasi, Pelayanan izin usaha.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU SOSIAL > Pendidikan Administrasi Perkantoran
Divisions: FAKULTAS ILMU SOSIAL
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 10 Aug 2018 01:31
Last Modified: 10 Aug 2018 01:31
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10079

Actions (login required)

View Item View Item