SURVEI STATUS GIZI DAN KOORDINASI MATA TANGAN PADA SISWA TUNARUNGU SEKOLAH LUAR BIASA (SLB) YPPLB CENDRAWASIH MAKASSAR

Ali, M.Irdan (2018) SURVEI STATUS GIZI DAN KOORDINASI MATA TANGAN PADA SISWA TUNARUNGU SEKOLAH LUAR BIASA (SLB) YPPLB CENDRAWASIH MAKASSAR. S1 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img]
Preview
Text
IRDAN.pdf

Download (48kB) | Preview

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keadaan status gizi siswa tunarungu SLB YPPLB cendrawasih Makassar dan untuk mengetahui koordinasi mata tangan pada siswa tunarungu sekolah luar biasa (SLB) YPPLB Cendarawsih Makassar. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian deskriptif. Populasi penelitian ini adalah siswa tunarunguSLB YPPLB Cendrawasih Makassar dengan jumlah sampel 15 orang. Dalam penelitian ini data dalam bentuk angka yaitu data tes hasil pengukuran status gizi dan tes koordinasi mata tangan. Secara teknis pengukurannya yaitu melalui instrument tes indek massa tubuh yakni pengukuran berat badan dan pengukuran tinggi badan sedangkan untuk tes koordinasi mata tangan menggunakan lempar tangkap bola. Selanjunya data-data penelitian dianalisis menggunakan aplikasi SPSS versi 20 dengan signifikan 0,05. Berdasarkan analisis data yang dilakukan diperoleh keadaan status gizi siswa Tunarungu Sekolah Luar Biasa (SLB) YPPLB Cendrawasih Makassar secara garis besar hanya teridiri dari 2 kategori yaitu kurus 9orang dan kategori normal 6 orang, dengan persentasi kurus 60 %, normal 40%. Sedangkan persentasi tes kordinasi mata tangan siswaTunarunguSekolahLuarBiasa (SLB) YPPLB Cendrawasih Makassar bervariasi terdiri dari kategori kurang sekali 10 orang atau 66.66% kategori kurang 2 orang atau 13.33%, kategori cukup 1 orang atau 6,66%,kategori baik 2 % atau 13,33%. Kata kunci :IMT, Koordinasi Mata Tangan.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 07 Aug 2018 04:25
Last Modified: 07 Aug 2018 04:25
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10032

Actions (login required)

View Item View Item