PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA DAN KREATIFITAS GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI PESERTA DIDIK PADA JURUSAN IPS SMA NEGERI 5 MAKASSAR

SYATA, WAHYU MUH (2018) PENGARUH PENGGUNAAN MULTIMEDIA DAN KREATIFITAS GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI PESERTA DIDIK PADA JURUSAN IPS SMA NEGERI 5 MAKASSAR. S2 thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
ARTIKEL wahyu.doc

Download (379kB)

Berdasarkan hasil observasi di SMA Negeri 5 Makassar tentang penggunaan multimedia dan kreatifitas guru pada mata pelajaran ekonomi di kelas IPS menujukkan bahwa mutu pembelajaran rendah sehingga berdampak terhadap prestasi belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh penggunaan multimedia dan kreatifitas guru terhadap prestasi belajar ekonomi peserta didik pada jurusan IPS SMA Negeri 5 Makassar. Metode penelitian ini adalah penelitian survai yang bersifat verificative research dan lazim diartikan penelitian penjelasan. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel ini adalah Proportional random sampling. Data yang diperoleh dianalisis dengan dua jenis statistik yaitu statistik deskriptif dan statistic inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (i) Terdapat pengaruh antara penggunaan multimedia dengan prestasi belajar ekonomi peserta didik pada jurusan IPS SMA Negeri 5 Makassar, (ii)Terdapat pengaruh antara kreatifitas guru dengan prestasi belajar ekonomi peserta didik pada jurusan IPS SMA Negeri 5 Makassar, (iii) Terdapat pengaruh antara penggunaan multimedia dan kreatifitas guru dengan prestasi belajar ekonomi peserta didik pada jurusan IPS SMA Negeri 5 Makassar. Kata Kunci : Multimedia, Kreativitas dan Prestasi Belajar.

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: PASCASARJANA > PENDIDIKAN ILMU SOSIAL - (S2)
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 07 Aug 2018 03:31
Last Modified: 07 Aug 2018 03:31
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10030

Actions (login required)

View Item View Item