Kontribusi kecepatan reaksi kaki dan kelentukan split terhadap kemampuan tendangan mawashi geri dalam cabang olahraga karate pada Karate-ka UNM

SURYANI, SURYANI (2018) Kontribusi kecepatan reaksi kaki dan kelentukan split terhadap kemampuan tendangan mawashi geri dalam cabang olahraga karate pada Karate-ka UNM. Diploma thesis, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR.

[img] Text
BAB I.docx

Download (34kB)

Abstract

Penelitianinibertujuan untuk mengetahui kontribusi kecepatan reaksi kaki dankelentukan split terhadapkemampuantendanganmawashigeridalamcabang olahraga karate pada Karate-ka UNM. JenisPenelitianinitermasukjenispenelitiandeskriptif.Variabelpenelitianterdiriatas variable bebasyaitu kecepatan reaksi kaki, dankelentukan split, sedangkan variable terikatnyayaitukemampuantendanganmawashigeri. PopulasidalampenelitianiniadalahMahasiswaFakultasIlmuKeolahragaandengansampelpenelitian 30 orang. Teknikpenentuansampeladalahdenganpemilihansecaraacakdengancaraundian (simple random sampling).Teknikanalisis data yang digunakanadalahanalisiskorelasidanregresidengan menggunakan sistem SPSS Versi 16.00 padatarafsignifikansi 95 % atau (α) = 0.005. Bertolahdarihasilanalisis data, makapenelitianinimenyimpulkan bahwa: 1).Ada kontribusi kecepatan reaksi kaki dan kemampuan tendanganmawashigeri dalam cabangolahraga karate pada Karate-ka UNM, terbuktidenganr hitung (ro) = 0,925 (P=0,004<α:0,05) untuk nilai R kuadrat (koefesien determinasi) 0,856. Hal ini berarti 85,6% kemampuantendanganmawashigeri dalam cabangolahraga karate dijelaskan oleh kecepatan reaksi kaki;2).Ada kontribusi kelentukan split dan kemampuan tendanganmawashigeri pada Karate-ka UNM, terbuktidengannilai r hitung (ro) = 0,897 (P=0,004<α:0,05) untuk nilai R kuadrat (koefesien determinasi) 0,804. Hal ini berarti 80,4% kemampuan tendanganmawashigeri dalam cabangolahraga karate dijelaskan oleh kelentukan split; 3). Ada kontribusi kecepatan reaksi kaki,kelentukan split, dan kemampuan tendanganmawashigeri dalam cabangolahraga karate pada Karate-ka UNM, terbuktidengannilai r hitung (ro) = 0,972 (P=0,008<α:0,05) untuk nilai R kuadrat (koefesien determinasi) 0,945. Hal ini berarti 94,5% kemampuan tendanganmawashigeri dalam cabangolahraga karate dijelaskan oleh kecepatan reaksi kaki,dan kelentukan split.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Divisions: FAKULTAS ILMU KEOLAHRAGAAN
Depositing User: UPT PERPUSTAKAAN UNM
Date Deposited: 06 Aug 2018 07:00
Last Modified: 06 Aug 2018 07:00
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/10022

Actions (login required)

View Item View Item